BEZZETING FORMASI CPNS 2015 BKD KOTA SERANG

kartun

Pemerintah akan menggelar kembali penerimaan CPNS untuk daerah dan pusat dalam pelamar umum dan kategori honorer. Dikabarkan bahwa Pemerintah kota serang tahun ini akan membuka pendaftaran CPNS 2015. Hal tersebut telah disampaikan oleh Bapak Walikota Serang, Tb Haerul Jaman. Dimana beliau mengatakan bahwa saat ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang mengusulkan Bezzeting sebanyak 2.900 kursi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan direkrut tahun ini. Bapak walikota serang menambahkan bahwa saat ini Pemkot masih memerlukan tenaga pegawai, dimana hampir di seluruh SKPD (satuan kerja perangkat daerah) masih sangat kekurangan tenaga PNS. Beliau juga mengatakan bahwa BKD sudah mendata semua analisa kebutuhan pegawai setiap satuan kerja perangkat daerah. Dikabarkan bahwa pemkot serang sudah menyampaikan semua analisa data kebutuhan PNS Berdasarkan  Analisa Jabatan Dan Analisa Beban Kerja Ke  pemerintah pusat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Disamping kebutuhan yang sangat tinggi, walikota berharap agar usulan pembukaan CPNS kota serang segera disetujui mengingat Pemkot tidak memiliki kendala terkait dalam komposisi belanja langsung maupun tidak langsung. Sementara itu usulan Bezzeting sebanyak 2900 CPNS juga dibenarkan oleh Farach Richi selaku Sekretaris BKD Kota Serang. Beliau mengatakan bahwa usulan tersebut sudah sesuai dan berdasarkan kebutuhan SKPD dan prediksi kekurangan PNS selama 5 tahun ke depan. dimana dalam jangka lima tahun kedepan akan diperkirakan akan banyak guru yang pensiun.

Sementara itu, selain mengusulkan formasi tenaga pendidikan Pihak BKD juga mengusulkan tenaga kesehatan untuk mengantisipasi pendirian RSUD Kota Serang.  Kini seluruh pihak pemkot serang berharap agar semua usulan diterima sesuai prosedur dan mendapatkan kuota CPNS 2015.

Posted on: 03/06/2015, by : administrator