Istisqa Kota Serang

IMG_9803 IMG_9796 IMG_9818 IMG_9827

Serang, Jum’at 30 Oktober 2015, Sesuai dengan rencana, sholat sunah Istisqa dan doa bersama minta hujan kepada Allah SWT dilaksanakan di Halaman Alun-Alun Barat Kota Serang yang dipakarsai oleh Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Kota Serang KH. Juheni M. Rois, Lc dan MUI Kota Serang Ust. KH. Mahmudi, dihadiri langsung oleh Gubernur Banten Rano Karno, Walikota Tb.Haerul Jaman,  Penjabat Bupati Kab. Serang, para asisten, pimpinan SKPD, PNS dan TNI,POLRI serta masyarakat,   Gubernur Banten  mengatakan sholat Istisqa yakni memohon kepada sang pencipta untuk mendatangkan berkah berupa hujan agar krisis air bersih, kekurangan pangan dan persoalan lainnya akibat kekeringan dapat segera teratasi.

“Air merupakan sumber kehidupan seluruh mahluk hidup. Karena itu, hari ini masyarakat Banten melakukan sholat istisqa memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan. Coba lihat kiri dan kanan, pegunungan telah mengering bahkan sumber air mata yang biasanya mengaliri air juga telah kering. Sholat ini juga sebagai koreksi tentang apa yang menjadi kesalahan terutama tentang aktivitas manusia yang tidak mempedulikan kelestarian alam” ungkap bupati.

Pada kesempatan tersebut Walikota Serang mengajak untuk menjaga kelestarian alam agar terhindar dari berbagai bencana. Terhadap berbagai aktivitas dikatakan Walikota perlu untuk dikoreksi dan evaluasi yang selalu membabat hutan yang mengakibatkan penggundulan.

Alhamdulillah selama dua hari berturut-turut pada Sore hari (sabtu-ahad) telah turun hujan di Kota Serang. Mudah-mudahan krisis kekeringan dan bencana asap segera terselesaikan. aamiin.. (admin/budinh)

 

Posted on: 31/10/2015, by : administrator