Pemberian Penghargaan ” SKPD of the Month” dalam aspek kehadiran Apel Pagi

IMG_20150313_075919 IMG_20150313_075847

Pada hari Kamis, tanggal 12 Maret 2015 diberikan penghargaan kepada SKPD yang paling banyak kehadiran PNS nya pada apel pagi selama bulan Februari 2015. BKD terpilih sebagai SKPD terbanyak jumlah PNS yang hadir pada apel pagi. dalam kesempatan tersebut, diumumkan pula SKPD yang paling sedikit tingkat kehadiran PNS nya dalam apel pagi.

Sekretaris BKD, Farach Richi, SSTP, M.Si, mengatakan bahwa apel pagi merupakan kewajiban PNS dalam menaati jam kerja yang tertuang dalam PP Nomor 53 tahun 2010 serta Peraturan Walikota Serang Nomor 12  Tahun 2008 tentang Tata Tertib Kerja Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Serang. Salah satu pasalnya mewajibkan PNS untuk mengikuti Apel Pagi maupun Apel Sore. Pemberian penghargaan ini merupakan langkah awal yang dilakukan dalam upaya meningkatkan tingkat kehadiran PNS dalam apel pagi di lingkungan pemerintah Kota Serang yang terletak di Komplek Kota Serang Baru (KSB). sebagai “pilot project”, dilaksanakan oleh lima SKPD yang berada di komplek KSB, yaitu: Sekretariat Daerah, BKD, Bappeda, DPKD, dan Dinas Tata Kota.

Dalam kesempatan itu pula, Kepala BKD, Yoyo wicahyono, menegaskan bahwa BKD telah memasang alat “finger print” diseluruh SKPD di llingkungan Pemerintah Kota Serang. Kedepannya alat “finger print” yang telah terpasang pada setiap SKPD akan terupdate secara online dan terintegrasi dengan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG), sehingga unsur pimpinan dapat langsung mengetahui tingkat kehadiran PNS di setiap SKPD.

(/admin)

 

Posted on: 13/03/2015, by : administrator