PENGANUGERAHAN SATYALANCA KARYA SATYA X , XX , XXX

IMG_7958 IMG_7955 IMG_8039 IMG_8076

IMG_8078

Serang,Selasa 23 Agustus 2016, sebanyak 298 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Serang,  MENERIMA anugerah tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya yang diserahkan langsung oleh Bpk Walikota Serang Tb. Haerul Jaman, B.Sc. SE di Hotel L’dian.

Berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor : 55/tk/tahun 2016 tanggal 5 Agustus 2016 sebanyak 332 PNS berhak menerima anugerah ini, terdiri dari 128 penerima Satya Lencana 30 tahun, 132 penerima Satya Lencana 20 tahun dan 72 penerima Satya Lencana 10 tahun.

Dalam sambutannya, Jaman mengatakan penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada PNS ini bertujuan sebagai pendorong serta memotivasi diri untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja PNS, sehingga dapat dijadikan teladan bagi PNS lainnya.

“Pemberian tanda kehormatan berupa Satya Lencana Karya Satya diberikan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada NKRI serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus-menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun, serta tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat berdasarkan peraturan perundang-undangan,” ungkapnya.

Diharapkan penerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya ini harus disikapi dengan rasa syukur dan sukacita, karena penerimanya dalam melaksanakan tugas sebagai PNS, dinilai telah menunjukkan kriteria dimaksud.

Ditambahkan, kegiatan penyerahan ini tentunya jangan dipandang sebagai kegiatan seremonial belaka. Sebaliknya peristiwa ini hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja saudara kepada bangsa dan negara.

“Maka sepatutnya tanda kehormatan yang saudara terima ini adalah merupakan kebanggaan bagi saudara selaku pns, sehingga seterusnya dapat meningkatkan diri atau kemampuan dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan publik kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata, serta menjadi suri teladan bagi PNS lainnya,” harapnya.

Kegiatan penganugerahan tanda kehormatan ini dihadiri pejabat Eselon II, Sekda , Asisten Pemerintahan, Inspektur Kota Serang .serta para pejabat Pemkot Serang. (adm / Budi Nh)

 

 

Posted on: 23/08/2016, by : administrator