Sidak PNS/ ASN Harus Disiplin

SERANG -Rabu 22 Juli 2015 , Pasca Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1436 H, PNS atau Aparatur Sipil Negagara (ASN) BKD Kota Serang melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Serang (SKPD) menegakkan disiplin pegawai, dimulai dengan masuk jam kerja sesuai dengan ketentuan, yakni pada tanggal 22 Juli 2015 jam 07.30,

 

Hal tersebut ditegaskan Oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Serang, Yoyo Wicahyono, S.Sos, MM Rabu (22/07). “PNS harus disiplin dan masuk kerja sesuai ketentuan. Jika bolos tanpa surat ijin atau keterangan, termasuk katagori pelanggaran disiplin. Akan ada sanksi disiplin, berupa teguran lisan atau tertulis yang mempengaruhi kondite kenaikan pangkat,” kata Yoyo.

Sesuai Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Menteri PANRB, Nomor : 05 TAHUN 2014, Nomor : 3/SKB/MEN/V/2014, Nomor : 02/SKB/MENPAN-RB/V/2014, tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2015, bahwa hari libur nasional dalam rangka hari raya Idul Fitri 1436 H adalah tanggal 17 dan 18 Juli 2015, sedangkan cuti bersamanya selama 3 (tiga) hari yakni tanggal 16, 20 dan 21 Juli 2015.

Kepala Bkd Yoyo  percaya tidak akan ada PNS yang sengaja bolos pasca libur lebaran. Kalau pun ada, Yoyo meminta Kepala SKPD untuk melakukan crosscheck dan menanyakan alasannya. Menurutnya saat ini ada sekitar 92 pegawai pemerintah yang mengambil usulan cuti tahunan. “Jadi, bila masih banyak kantor yang sepi, jangan berburuk sangka dahulu, bisa jadi sebagian PNS masih cuti.

Tugas PNS melayani masyarakat, memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat. Terlebih setelah hari raya Idul Fitri, spirit kembali kepada fitrah seharusnya dikembangkan pula oleh para abdi negara tersebut dalam pelaksanaan tugas. “Saatnya PNS kembali kepada fitrahnya sebagai pelayan rakyat. Layani masyarakat dengan baik dan ikhlas.

Posted on: 22/07/2015, by : administrator